5 Kampus Luar Negeri Ini Ada Kuliah Bahasa Indonesia Lho

5 kampus di luar negerii

Keberadaan bahasa Indonesia di luar negeri cukup populer terutama di beberapa kampus ini. Mereka menetapkan bahasa Indonesia menjadi mata kuliah di universitas mereka lho. Kampus mana saja? Simak artikel berikut ini!

Hankuk University – Korea Selatan

hufs kampus

Universitas Hankuk di Korea Selatan ini menerapkan mata kuliah bahasa Indonesia sebagai mata kuliah wajib. Bahkan universitas ini memiliki departemen khusus bahasa Indonesia dan bahasa Melayu.

Vietnam National University – Vietnam

image 6

Negara Vietnam dan Indonesia masih satu rumpun bukan? Mereka tidak menganggap bahasa Indonesia sebagai bahasa asing lho. Buktinya banyak universitas di Vietnam yang membuka kelas Bahasa Indonesia, di antaranya Hong Bang University dan Vietnam National University.

University Southern Queensland – Australia

Hal yang menarik dari Australia selain jaraknya dekat dengan negara kita, di sana, pelajaran Bahasa Indonesia juga dianggap mata pelajaran wajib lho. Mulai dari sekolah menengah sampai kuliah, Bahasa Indonesia selalu ada. Salah satunya University Southern Queensland yang menerapkan program Bachelor of Arts (program Bahasa Indonesia). Di jurusan ini, mahasiswa pun akan belajar Bahasa Indonesia dengan baik.

Tokyo University of Foreign Studies – Jepang

Sama – sama sebagai negara di kawasan Asia. Jepang memiliki beberapa universitas yang fokus memberikan pembelajaran bahasa asing. Bahkan universitas di Jepang ada 26 bahasa asing yang diajarkan dan Bahasa Indonesia menjadi salah satu yang diajarkan. Kampus di Jepang yang mengajarkan bahasa Indonesia adalah Setsunan University, Tenri University, Tokyo University of Foreign Studies dan masih ada 20 kampus lainnya.

University of Mohammed V – Maroko

Universitas terakhir yang menerapkan mata kuliah bahasa Indonesia adalah di Universitas Mohammed V, Maroko. Namun di sana, Bahasa Indonesia menjadi mata kuliah pilihan sejak bulan Oktober 2012 lalu.

Kabarnya, universitas ini bekerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk membuka kelas Bahasa Indonesia. Bahkan, pengajarnya saja didatangkan langsung dari UNJ lho. Wah, totalitas banget ya!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.