5 Daftar Rekomendasi Buku Untuk Belajar Bahasa Perancis, Paling Lengkap

Bahasa Prancis

Apakah kamu sedang mencoba belajar bahasa Prancis? Nah, salah satu cara paling tradisional namun efektif untuk belajar bahasa Perancis adalah menggunakan buku teks. Tentu, ada banyak pilihan lain, seperti mendaftar les, mencari tutor, menggunakan aplikasi seluler, atau bahkan bepergian. Namun, beberapa orang mungkin ingin belajar bahasa sendiri dan mungkin lebih suka menggunakan pendekatan tradisional, seperti menggunakan buku.

Manfaat menggunakan buku untuk belajar mandiri adalah kamu dapat belajar dengan kecepatan kamu sendiri dan belajar kapan pun waktunya. Jika kamu adalah tipikal orang yang suka belajar dari buku dan ingin belajar bahasa Prancis mandiri, atau telah mempelajarinya dan ingin meningkatkan keterampilan, berikut adalah daftar buku rekomendasi yang wajib kamu punya biar makin mahir bahasa Prancis!

belajar bahasa prancis

Seri Bescherelle mencakup karya kolektif La conjugaison pour Tous diterbitkan oleh Hatier. Buku yang berisi publikasi singkat yang ditujukan untuk belajar ejaan, kosa kata, dan lainnya. Bescherelle terkenal dengan isinya tabel konjugasi kata kerja, peta pikiran dan daftar kata kerja. Referensi yang dapat digunakan untuk mengkonjugasikan kata kerja lain. Dengan lebih dari 8.000 kata kerja yang ada di buku ini, seri Bescherelle sangat cocok sebagai bahan bacaan kamu!

la conjugaison pour tous 600x844

Ditulis oleh Maïa Grégoire dan Odile Thievenaz, buku La Grammaire progressive du français (A Progressive Grammar of the French Language), diterbitkan oleh Clé International, adalah salah satu buku terbaik untuk belajar tata bahasa Prancis. Buku ini menyediakan tampilan buku yang menarik berupa pelajaran, di halaman sebelah kiri, disertai dengan praktik latihan di halaman berikutnya. Edisi terbaru mencakup hampir 150 tes asli dan hampir 300 latihan interaktif online. Kelebihan buku ini adalah pendekatannya yang jelas dan terstruktur, sehingga biasa digunakan oleh guru sebagai bahan referensi kelas di kelas. Seri buku ini cocok untuk pelajar otodidak dan tersedia untuk semua tingkatan.

la grammaire progressive du francais 800x1104

Buku berjudul The Berlitz, Self-Teacher yang dikhususkan untuk bahasa Prancis dari penerbit Amerika ini mencakup banyak kegiatan untuk membantu pelajar berkomunikasi dalam situasi kehidupan sehari-hari. Hal ini didasarkan pada metode pembelajaran yang memprioritaskan pendekatan intuitif terhadap tata bahasa. Melalui percakapan sehari-hari, kamu secara bertahap dapat mengembangkan pengetahuan tata bahasa dan meningkatkan pengucapan dalam bahasa Perancis lho.

the berlitz self teacher french 261x400

Buku keempat ini cocok untuk para pemula dalam bahasa Perancis karena mengulas aturan utama tata bahasa dan kosakata. Gaya menyenangkan akan membantu kamu memahami bahasa Prancis, sementara tes penilaian dapat digunakan untuk mengukur kemajuan kamu dalam materi bacaan yang ada. Singkatnya, buku ini sangat praktis untuk penggunaan sehari-hari.

le francais correct pour les nuls 657x800

Buku terakhir yang bisa Lister rekomendasikan adalah Easy French Step by Step karya Myrna Bell Rochester. Buku yang mudah dipahami karena membahas tentang Grammar dan cocok digunakan untuk pemula. Setiap bab memberikan penjelasan yang jelas tentang poin tata bahasa, kegiatan konsolidasi, teks pendek untuk meningkatkan pemahaman tertulis dan daftar kata kunci. Ini adalah buku yang jelas dan dapat diakses yang memungkinkan pelajar untuk membuat kemajuan langkah demi langkah dan untuk mengevaluasi apa yang telah mereka pelajari.

easy french step by step 260x323

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.