30 Ucapan Hari Guru Bahasa Inggris, Tuliskan dalam Surat

ucapan hari guru bahasa inggris

Kursus IELTS Writing – Bagi sebagian siswa di sekolah, merayakan hari guru di sekolah bisa jadi momen berharga untuk menunjukkan apresiasi jasa para guru yang sangatlah berharga. 

Hari guru bukan hanya untuk sekedar peringatan semata,  tetapi juga sebuah kesempatan bagi siswa, orang tua, dan masyarakat untuk menghargai dedikasi para pengajar. 

Lister berikan 30 contoh ucapan hari guru bahasa Inggris yang menyentuh, sekaligus untuk melatih kemampuan academic writing in English setiap individu. 

Ucapan hari guru bahasa Inggris

Membuat atau mengucapkan ucapan hari guru bahasa Inggris bisa jadi bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pendidik. 

Diperingati setiap tahunnya, tidak ada salahnya untuk menyimpan atau menjadikan ucapan hari guru bahasa Inggris ini sebaai inspirasi kata-kata terima kasih. 

NoUcapan hari guru bahasa InggrisArtinya
1It’s education that unlocks the world. Thank you for providing that key.Pendidikanlah yang membuka kunci dunia. Terima kasih telah memberikan kunci itu.
2You might be just a teacher, but you’re a hero to your students.Engkau mungkin hanya seorang guru, tetapi kau adalah pahlawan bagi murid-muridmu.
3Having a great teacher can change your life, thanks for changing mine.Memiliki guru yang hebat dapat mengubah hidupmu, terima kasih telah mengubah hidup saya.
4Knowledge is planted by teachers and lasts a lifetime.Pengetahuan ditanamkan oleh guru dan bertahan seumur hidup.
5The best way to be optimistic is to teach.Cara terbaik untuk menjadi optimis adalah dengan mengajar.
6The best teachers don’t teach from books, they teach from the heart.Guru terbaik tidak mengajar dari buku, mereka mengajar dari hati.
7The best teachers open minds, touch hearts, and take hands.Guru terbaik membuka pikiran, menyentuh hati, dan bergandengan tangan.
8Our educational journey is guided by you.Perjalanan pendidikan kami dipandu oleh engkau.
9It’s impossible to erase the influence of a good teacher.Tidak mungkin untuk menghapus pengaruh guru yang baik.
10Seeing your dedication and passion inspires us all.Melihat dedikasi dan semangatmu menginspirasi kami semua.
11Thanks for putting up with us crazy kids and still managing to teach us something!Terima kasih telah menghadapi kami anak-anak yang gila dan masih sempat mengajari kami sesuatu!
12You must have a superpower to handle all of us in the classroom with a smile!Engkau pasti memiliki kekuatan super untuk menangani kami semua di kelas dengan senyuman!
13Teaching is the only profession where you steal supplies from home and bring them to work!Mengajar adalah satu-satunya profesi di mana bapak ibu guru mencuri perlengkapan dari rumah dan membawanya ke tempat kerja!
14You’re like a Google for us – you know everything!Engkau seperti Google bagi kami – Engkau tahu segalanya!
15You must be a magician because you turn ‘I don’t get it’ into ‘I got it!’Engkau pasti seorang pesulap karenamu mengubah ‘Saya tidak mengerti’ menjadi ‘Saya mengerti!
16Your patience and kindness make all the difference.Kesabaran dan kebaikan mu membuat perbedaan.
17You deserve an award for dealing with us every day. The ‘Teacher of the Year’ in patience, for sure!Engkau layak mendapatkan penghargaan karena telah berurusan dengan kami setiap hari. ‘Guru Terbaik Tahun Ini’ dalam hal kesabaran, pastinya!
18You make learning so fun; we almost forget we’re actually here to study!Engkau membuat belajar menjadi sangat menyenangkan; kami hampir lupa bahwa kami di sini untuk belajar!
19If teaching were easy, they would call it something else.Jika mengajar itu mudah, mereka akan menyebutnya sesuatu yang lain.
20Thanks for being the reason we sometimes laugh out loud in class.Terima kasih telah menjadi alasan kami terkadang tertawa terbahak-bahak di kelas.
21We apologize for all the ‘interesting’ questions you get asked every day.Kami mohon maaf atas semua pertanyaan ‘menarik’ yang kamu dapatkan setiap hari.
22There’s more to you than just teaching. You’re an educator, a therapist, and a superhero!Ada yang lebih dari sekadar mengajar. Engkau adalah seorang pendidik, terapis, dan pahlawan super!
23You won’t get any stupid questions from us. Promises!Engkau tidak akan mendapatkan pertanyaan bodoh dari kami. Janji!
24It’s like counting the days until summer vacation to the hour! You’re great at math!Rasanya seperti menghitung hari sampai liburan musim panas sampai satu jam! Engkau hebat dalam matematika!
25You’re not aging; you’re just leveling up in wisdom!Engkau tidak menua. Bapak ibu guru hanya bertambah bijaksana!
26Teaching is like a marathon, except it’s a marathon where you’re trying to make sure nobody gets lost!Mengajar itu seperti lari maraton, kecuali maraton di mana engkau berusaha memastikan tidak ada yang tersesat!
27We love how you can tell us to ‘shh’ without saying anything!Kami suka bagaimana engkau bisa menyuruh kami untuk ‘sst’ tanpa mengatakan apa-apa!
28You’re so smart; you probably have a Ph.D. in ‘Deal with Us.’Engkau sangat cerdas dan mungkin memiliki gelar Ph.D. dalam bidang “Deal with Us”.
29Even though you have to spend it with us, we hope you have a great Teacher’s Day!Meskipun Engkau harus menghabiskannya bersama kami, kami harap Hari Guru menyenangkan!
30You’d win every year if there was a ‘Most Patient Person’ award!Engkau akan menang setiap tahun jika ada penghargaan ‘Orang Paling Sabar’!

Itulah contoh ucapan hari guru bahasa Inggris yang bisa kamu tulis di kartu ucapan atau pesan singkat.

Baca juga: 10 Ide Kartu Ucapan Bahasa Inggris untuk Guru saat Perpisahan Sekolah

Kursus IELTS Writing Online di Lister

Hasil skor IELTS dapat digunakan untuk mendaftar ke lebih dari 10.000 institusi di 140 negara. Ikuti IELTS Official yang diadakan oleh Lister, bekerja sama dengan IDP Education.

Simak Instagram Lister untuk mengetahui promo menarik dan informasi belajar bahasa asing lainnya.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.