Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

10 Film Thailand Anti-Mainstream Terbaik Sepanjang Masa

film thailand

Tertarik dengan kultur pop Thailand? Maka kamu wajib mempelajari bahasanya juga. Caranya adalah dengan mengikuti Les Bahasa Thailand.

Mungkin kamu sudah terbiasa dengan film-film box office Thailand. Jika kamu ingin mencari tontonan segar yang anti-mainstream dari Thailand, simak daftar berikut.

Bad Genius (2017)

Lynn adalah jenius di kelasnya. Namun ia membutuhkan uang. Ia pun menerima pekerjaan bergaji besar dari temannya: membantu mereka curang dalam ujian.

Cerita sederhana yang awalnya berkisah tentang kecurangan murid sekolah berubah menjadi tontonan yang memacu adrenalin.

Film ini juga mendapat pujian karena menyorot persoalan kelas sosial dan pendidikan di Thailand.

Bangkok Traffic (Love) Story (2009)

Mei-Li, wanita lajang berusia 30 tahun yang tengah mencari jodohnya, akhirnya bertemu seorang pria yang sempurna. Namun apakah segalanya akan berlangsung dengan mudah?

Pertanyaan itu mulai muncul di benak Mei-Li seiring kisah mereka mulai berjalan.

Grace (2016)

Selebrita Eclair diculik oleh fansnya, Jack, yang bekerja sama dengan Grace. Film psychological-thriller ini menggambarkan bagaimana orang bisa dengan mudah terkenal di internet zaman sekarang.

The Love of Siam (2007)

Teman masa kecil Mew dan Tong berjumpa lagi setelah bertahun-tahun terpisah. Mereka akhirnya mengakui perasaan yang tumbuh di antara mereka selama bertahun-tahun.

My Girl (2003)

Jeab berlibur ke kampung halamannya untuk menghadiri pernikahan Noi-Naa, sosok yang disukainya semasa kecil. Nostalgia pun mulai bermunculan dalam benaknya.

Ong-Bak (2003)

Setelah patung persembahan yang dihormati di desa dicuri, seorang master Muay Thai berpetualang untuk merebut kembali harta berharga tersebut.

Film ini adalah salah satu faktor kesuksesan Muay Thai dikenal di seluruh dunia. Sang aktor, Tony Jaa, terkenal akibat film ini.

Pee Mak (2013)

Mak kembali ke rumah setelah perang berakhir. Ia pun bertemu kembali dengan istrinya, Nak, dan bayi mereka yang baru lahir.

Seiring jalannya cerita, terungkap ternyata Nak dan bayi tersebut hanyalah hantu.

Shutter (2004)

Setelah kecelakaan tabrak lari, Jane dan kekasihnya yang fotografer, Tun, dihantui arwah perempuan yang terus bermunculan di foto yang dicetak.

Jane dan Tun harus mencari tahu apa yang terjadi sebelum kehabisan waktu. Film ini dianggap sebagai salah satu film horor Thailand paling mengerikan.

The Tin Mine (2005)

Seorang mahasiswa arsitektur didepak dari universitas terkemuka di Thailand. Ia lalu mengambil pekerjaan yang tanpa diduga memberinya pelajaran terbesar dalam hidup.

Film ini diangkat dari kisah nyata penulis asal Thailand Ajin Panjapan.

Where We Belong (2019)

Sue selalu bermimpi meningkatkan kota kelahirannya. Saat ia mendapat kesempatan mewujudkan impian tersebut, Sue merasa berat meninggalkan sahabat masa kecilnya.