Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

10 Anime Korea Terbaik, Nggak Kalah dengan Jepang!

anime korea

Tertarik dengan kultur pop Korea? Kenapa tidak sekalian mempelajari bahasanya? Kamu bisa mulai dari mengikuti Les Bahasa Korea.

Anime Korea disebut dengan aeni. Meskipun kurang tenar dibandingkan anime Jepang, ada sejumlah aeni terbaik yang bisa kamu lirik untuk hiburan di waktu senggang.

Yobi: The Five Tailed Fox

Rubah berekor sembilan adalah makhluk yang umum ditemui di mitologi Asia Timur. Di Korea, makhluk tersebut disebut kumiho.

Yobi adalah kumiho yang berubah menjadi manusia ketika dia berupaya melindungi alien yang terdampar di bumi.

Yobi perlahan-lahan mulai menyukai dunia manusia. Namun ia membutuhkan jiwa manusia untuk bertahan.

Seoul Station

Hye-sun mencoba kabur dari dunia lokalisasi. Ayahnya, Suk-gyu, mencoba menghubungi Hye-sun.

Sebelum mereka dapat bertemu, serangan zombie bermunculan di kota. Keduanya harus bertahan apapun risikonya.

Seoul Station adalah versi animasi dari prekuel film Train to Busan oleh sutradara yang sama.

Oseam

Aein ini sangat populer di Korea. Oseam mengisahkan dua anak yatim-piatu, Gami dan Gilson, yang tinggal di kuil Buddha Mahayana.

Mereka membantu pekerjaan di kuil untuk bertahan hidup. Di kuil tersebut, Gami dan Gilson menghadapi kenyataan tidak akan pernah dapat bertemu orang tua mereka kembali.

Green Days: Dinosaur and I

Seorang gadis SMA bernama Yi-rang menghadapi rumitnya beranjak dewasa: mulai dari jatuh cinta hingga mencari jati dirinya.

Ia hampir menyerah dengan impiannya menjadi atlet. Yi-rang pun bertemu Cheol-soo dan Soo-min, teman sekelasnya yang mempunyai impian dan masalah mereka masing-masing.

Wonderful Days

Pada tahun 2142, dunia hancur akibat polusi. Untuk mengatasinya, sebuah kota bernama Ecoban membangun sistem DELOS yang dapat mengubah polusi menjadi energi baru.

Namun harga yang harus dibayar sangat mahal. Kelas buruh harus bekerja di luar kota untuk mengumpulkan karbon. Salah satunya adalah Shua.

Leafie: A Hen Into The Wild

Leafie adalah seekor ayam ambisius yang tidak puas hanya dengan bertelur di peternakan. Bukannya menyerahkan telur kepada peternak, ia mengeraminya sendiri dan menjadi induk ayam.

Impiannya terwujud ketika ia kabur dari peternakan. Ia bertemu seekor bebek yang kemudian dinamai Greenie. Leafie pun berusaha menjadi induk yang baik bagi anak-anaknya, termasuk yang ia adopsi.

My Beautiful Girl, Mari

Kim Nam-woo kehilangan segala sesuatu yang penting dalam hidupnya. Sahabatnya pindah ke Seoul, ayahnya meninggal dunia, dan ibunya lebih perhatian kepada pacar barunya.

Untuk mengatasi kesepiannya, Nam-woo pun berfantasi. Dalam bayangannya, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Mari yang menemani rasa sepinya.

my beautiful girl, mari

The King of Pigs

Setelah bisnisnya gagal, Kyung-min menghubungi teman SMP-nya, Jong-suk. Kedua sahabat tersebut mengenang masa sekolah mereka ketika menjadi korban perundungan sekelompok anak di sekolah.

The Fake

Sebuah kota kecil hendak dihancurkan karena akan menjadi tempat pembangunan dam. Seorang pemimpin gereja, Choi Gyeong-seok, berjanji akan menemukan tempat tinggal baru bagi warga setempat.

Namun bukannya memenuhi janji, Choi justru menarik uang dari warga. Satu-satunya yang tidak percaya adalah Kim Min-chul, seorang pemabuk dengan reputasi buruk.

Min-chul pun berusaha agar warga desa mempercayainya.

Pororo: The Racing Adventure

Pororo adalah versi Korea dari Pikachu. Pororo adalah penguin kecil yang gemar bertualang. Pororo menjadi sangat populer di kalangan anak-anak.