Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Ulasan Terlengkap! Cek Dulu Fakta Menarik dari The University of Reading

ulasan tentang The University of Reading

lister.co.id Apakah kamu sedang mencari institusi untuk melanjutkan studi pascarsarjana di luar negeri?

Pada artikel kali ini, Lister sudah membuat ulasan terlengkap terkait informasi kenapa University of Reading adalah tempat yang bagus untuk belajar di Inggris. Penasaran seperti apa? Simak yuk!

Mengapa Harus Belajar di Reading University?

Gambaran kampus Reading University
Gambaran kampus Reading University

Jika kamu sedang mencari universitas kampus yang menyeimbangkan lingkungan alam yang menakjubkan dengan budaya mahasiswa yang semarak dan hidup, kamu bisa mengunjungi The University of Reading; dianugerahi piagamnya pada tahun 1926, universitas ini membanggakan 90 tahun kesuksesannya sebagai salah satu universitas intensif penelitian ‘bata merah’ terkemuka di dunia. Luar biasa bukan?

Terletak di jantung kota Reading, UoR adalah salah satu universitas intensif penelitian terkemuka di Inggris, dan menempati peringkat 1% teratas universitas di seluruh dunia. Universitas ini terdiri dari tiga kampus, dan menawarkan 130 hektar taman yang indah; kampus Whiteknights adalah satu-satunya kampus universitas yang memenuhi syarat dalam 10 besar Penghargaan Pilihan Rakyat Bendera Hijau 2015, tolok ukur standar nasional untuk taman dan ruang hijau di Inggris. Semua kampus berlokasi dekat dengan pusat kota Reading yang ramai, rumah bagi pusat perbelanjaan The Oracle serta berbagai pub dan klub malam. Calon mahasiswa dapat menikmati keseimbangan antara lingkungan yang indah, berbagai fasilitas yang dekat, dan standar pengajaran yang sangat baik.

Kalau kamu ingin mengetahui lebih jauh tentang gambaran kehidupan di UoR dan kelas bahkan modul pembelajarannya; baca UoR Students’ review di sini

Peringkat The University of Reading

Perlu kamu ketahui, The University of Reading berada di peringkat 26 teratas universitas terbaik berdasarkan Student Hut League Table loh. Student Hut League Table adalah satu-satunya tabel peringkat berdasarkan ulasan langsung. Jadi, tabel ini dihitung dengan menggabungkan semua ulasan siswa yang kursus di setiap universitas, sekaligus untuk memberikan peringkat universitas secara keseluruhan. Dengan demikian, ada kemungkinan bahwa peringkat The University of Reading akan naik lebih tinggi lagi karena akan ada lebih banyak siswa yang meninjau kursus dan  modul mereka. Mantap ya!

Akomodasi di Reading University

Universitas menawarkan berbagai macam pilihan akomodasi mandiri dan katering untuk mahasiswa, dan semua aula berada dalam jarak berjalan kaki singkat dari pusat kampus Whiteknights. Di mana pun kamu tinggal, kamu dapat mengharapkan keuntungan tambahan dari penawaran menarik untuk makanan, minuman, dan layanan lain di sekitar kampus dengan Campus Card + kamu nih.

Jangan khawatir tidak kehabisan kamar asrama ya. Kamu akan dijamin mendapat tempat di asrama jika kamu adalah mahasiswa yang mengambil program sarjana penuh waktu yang mengajukan permohonan akomodasi sebelum tanggal 1 Agustus, dan memenuhi persyaratan penawaran akademik kamu pada tanggal 31 Agustus di tahun masuk kamu kok.

Kehidupan Mahasiswa di Reading University

Menawarkan lebih dari 150 klub dan perkumpulan olahraga, selalu ada sesuatu untuk semua orang di Reading! Apa pun yang kamu sukai, baik itu memetik kunci atau lego – akan ada tempat yang cocok untuk Anda. Perkumpulan Mahasiswa Universitas Reading (RUSU) berdiri dengan bangga di tengah kampus Whiteknights, menyediakan fasilitas, hiburan, dan kesempatan untuk membantu mahasiswa memanfaatkan waktu mereka semaksimal mungkin di universitas.

Kehidupan malam Reading tidak mengecewakan – Perkumpulan Mahasiswa adalah tempat dengan kapasitas terbesar di Reading, dan ada banyak pub dan klub di sekitar kota yang selalu dapat diandalkan dengan penawaran menarik untuk siswa dan malam siswa yang meriah.

Fakta Menarik dari Reading University

  1. Asal mula universitas terletak di Sekolah Seni dan Sains yang didirikan di Reading pada tahun 1860 dan 1870.
  2. Kampus London Road disumbangkan ke universitas oleh keluarga Palmer lokal pada tahun 1904, produsen biskuit terkenal yang mendirikan ‘Huntley & Palmers’.
  3. Alumni University of Reading yang terkenal adalah aktor Julian Barratt (Nathan Barley, The Mighty Boosh) dan penyanyi-penulis lagu Jamie Cullum.
  4. University of Reading telah memperluas untuk membuka situs di Malaysia, diresmikan pada Februari 2016 oleh Komisaris Tinggi Inggris di Malaysia, Vicki Treadell.

Biaya Kuliah Untuk Mahasiswa Internasional (SARJANA)

Biaya untuk mahasiswa internasional yang memulai program baru pada tahun akademik 2019/20 adalah £16.475 per tahun untuk mata pelajaran Band 1 (yang semuanya merupakan kursus non-laboratorium, termasuk semua Program Yayasan Internasional) dan £19.815 setahun untuk mata pelajaran Band 2 (kursus yang melibatkan studi laboratorium atau konten lokakarya yang signifikan).

Contact
Tel: +44 (0)118 378 3880
Email: reading.ac.uk/question
Web: reading.ac.uk
Accommodation: reading.ac.uk/accommodation

IELTS preparation Online Course dari LISTER sudah tersedia dalam tiga jenis loh, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Seperti Group Class, Semi Private Class, dan Private Class. Jaminan mendapat skor 7,5 untuk kamu yang gabung kelas Ultimate! Yuk, registrasi sekarang! 

IELTS Preparation
Take your IELTS Preparation Online Course!

Source: 

https://studenthut.com/articles/university-reading-everything-you-need-know

https://www.theguardian.com/education/2009/may/10/universityguide-uni-reading