Student’s Story: Sebagai Full-Time Worker, Belajar IELTS Bisa Gak Sih?

Student’s Story: Sebagai Full-Time Worker, Belajar IELTS Bisa Gak Sih?

lister.co.id – Sebagai pekerja yang menghabiskan banyak waktu di kantor, merupakan sebuah tantangan tersendiri ketika ingin mengikuti sebuah kursus bukan? Ada banyak kendala yang dialami seperti keterbatasan waktu yang ada, tempat dan energi. Dan di artikel kali ini, saya akan menceritakan bagaimana pengelaman mengambil kursus IELTS di Lister.

Nama saya Dian Megawati Tukuboya yang saat ini bekerja di salah satu perwakilan lembaga negara provinsi asal dari Ternate, Maluku Utara.

Kenapa Mengambil Kelas IELTS?

Alasan mengambil kelas IELTS adalah selain untuk meningkatkan kemampuan dalam Bahasa Inggris, juga karena untuk kepentingan tes IELTS kedepannya. Hasilnya sekarang masih memperbanyak latihan-latihan khususnya writing dan speaking untuk persiapan tes IELTS di masa mendatang.

Baca juga: Wajib Tahu! Pentingnya Kemampuan Mengatur Waktu dalam Tes IELTS dan TOEFL (Bagian 1)

Megetahui lister pertama kali dari website Lister lalu mem-follow Instagramnya Lister. Akhirnya memutuskan untuk ikut kelas IELTS Online di Lister. Ikut Lister karena banyak testimoni yang bagus dari beberapa orang yang saya baca di website tentang kelas Lister dan hasil akhirnya.

Baca juga: Pentingnya Kemampuan Mengatur Waktu dalam Tes IELTS dan TOEFL (bagian 2)

Ikut kelas yang 48 pertemuan kalo gak salah selama 3 bulan. Efektif banget karena cara mengajar tutornya sangat detail. Bahkan kami juga diberi tautan buat bisa latihan tes IELTS secara online dan dikasih tahu tips dan trik menyelesaikan soal IELTS. Selain itu, grammar saat writing dan speaking juga sering dikoreksi oleh tutor.

Materi pembelajarannya juga efektif sama Tutor-tutornya juga bagus dan baik sekali. Sering di share juga materi sama contoh penyelesaiannya. Dan juga kosakata yg sering dipakai di writing IELTS jga sering di share.

Kesannya selain dapat ilmu juga bisa dapat teman sekelas baru, walaupun secara virtual tapi tetap akrab satu sama lain.

Yg sudah dipelajari materi tentang Listening, Reading, Writing dan Speaking. Setiap lanjut kelas pasti materinya lebih mendalam dan detail lagi.

Nama tutornya di bulan pertama Miss Wirda, bulan kedua Miss Ulfa dan bulan ketiga Mr. Rio. Untuk rencananya, inginnya ambil kelas Reading, Writing sama Speaking lagi.

Setiap kesulitan pasti ada, namun selalu ada jalan

Kendalanya misal lembur kerja di kantor atau kemarin pengalaman pribadi sering dinas luar ke kabupaten terluar, akhirnya sering gak ikut kelas. Faktor utamanya sinyal gak sebagus kalo kita ikut dirumah. Akhirnya sering keluar sendiri dari kelas zoom karena faktor sinyal tadi. Cara mengejar ketertinggalan materi dengan download materi dan rekaman kelas zoom di google drive biar bisa latihan dilain waktu. Terima kasih Lister!

Baca artikel lainnya yuk!