Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Siapa Gavi? Bintang Remaja Barcelona Menjadi Pemain Termuda Spanyol VS Italia

gavi timnas spanyol

Pemain Barcelona Gavi menjadi pemain termuda yang pernah tampil di timnas senior Spanyol setelah dipilih oleh manajer Luis Enrique untuk memulai pertandingan semifinal UEFA Nations League dengan Italia.

Gelandang tengah berusia 17 tahun ini telah menjadi salah satu dari sedikit titik terang di musim yang mengecewakan sejauh ini bagi Barcelona dan dia secara mengejutkan dipanggil dalam skuat Spanyol bulan Oktober untuk putaran final UEFA Nations League.

Siapa Gavi? Bintang remaja Barcelona menjadi pemain termuda Spanyol vs Italia | Lister

Perjalanan Karier

Gavi dipilih bersama rekan setimnya di Barca Sergio Busquets dan Koke dari Atletico Madrid di lini tengah La Roja dengan tiga pemain untuk menghadapi juara bertahan Eropa.

Rekan setimnya di Barcelona, ​​Pedri, yang juga tampil kuat dalam beberapa bulan terakhir, tidak masuk dalam skuat, membuka peluang bagi sesama produk akademi remajanya, yang menjadi starter atas Mikel Merino dari Real Sociedad.

Pada usia 17 tahun dan 62 hari dia adalah pria termuda yang pernah mengenakan seragam Spanyol, memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh Angel Zubieta pada tahun 1936.

Rekan wonderkid Blaugrana, Ansu Fati, nyaris memecahkan rekornya sendiri tahun lalu, membuat debutnya di Spanyol pada usia 17 tahun dan 308 hari menjadi debutan termuda kedua setelah Zubieta.

Barcelona

Gavi telah bersama Barcelona sejak usia 11 tahun, awalnya direkrut dari sistem pemain muda Real Betis.

Perjalanannya melalui akademi Catalan sejak itu memusingkan, saat ia menandatangani kontrak profesional pertamanya pada September 2020 dan satu tahun kemudian, hanya beberapa minggu setelah ulang tahunnya yang ke-17, menerima penghargaan tim utama di La Liga melawan Getafe pada 29 Agustus.

Sampai saat ini Gavi telah membuat tujuh penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi, dengan empat di antaranya datang dari bangku cadangan. Ketiganya menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir La Liga Barcelona.

Berikut adalah beberapa kualitas terbaik seorang Gavi yang sejalan dalam aksi La Liga.

  • Visi & IQ.
  • Kreativitas luar biasa.
  • Umpan yang bagus, umpannya vertikal dan berkontribusi pada serangan.
  • Menggiring bola yang luar biasa.
  • Sentuhan pertama yang ajaib.
  • Kontrol bola yang sangat baik.
  • Ambidexterity.
  • Tidak egois, pemain tim.

Biografi Pablo Martín Páez Gavira

Nama: Gavi
Usia: 17 tahun
Negara: Spanyol
Klub: FC Barcelona
Posisi: CM/AM
Peran pemain: playmaker
Kekuatan: passing, visi, teknik, kontrol bola, kreativitas, IQ sepakbola, kerja tim, kepekaan posisi
Kaki: kanan
Tipe pemain serupa: Thiago Alcântara
Potensi: 10/10

Timnas Spanyol

Gavi telah menempuh perjalanan panjang dalam enam tahun sejak dia tiba di Barca. Berasal dari Los Palacios y Villafrance, sebuah kota kecil sekitar 30 kilometer di luar Seville, Gavi langsung menonjol karena keunggulan teknis dan kekuatan fisiknya.

Kemampuan Gavi, serta perawakannya yang terus tumbuh, berarti dia langsung bermain sepak bola U-17 ke U19, kehilangan seluruh kelompok usia bersama-sama dalam suatu langkah yang sangat jarang terjadi di akademi terkenal Barca.

Perkembangan fisiknya sejak itu memungkinkan dia untuk membuat terobosan dengan Barcelona dan sekarang debut dengan Spanyol.

Saatnya kuasai bahasa Spanyol untuk lebih mudah akses informasi dari belahan dunia. Selain itu, lebih mudah menyiapkan diri untuk malnjutkan studi atau bekerja di sana. Kamu bisa mulai belajar di kelas Bahasa Spanyol Lister bersama tutor terbaik. Daftar Sekarang!