Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Selain ” Thank You”, Ada Ungkapan Lain yang Kamu Perlu Tahu

Dalam hidup, masih ingat ada 3 kata ajaib yang mesti diucapkan jika ingin dikenal sebagai orang yang menyenangkan? Selain kata maaf (sorry) dan tolong (please), ada kata terima kasih (thank you). Dalam bahasa Inggris pun sama, ada etika berbahasa yang perlu dipahami. Kamu pasti sudah akrab dengan kata “Thank you”, tahukah kamu selain menggunakan ungkapan “Thank you” masih banyak frasa bahasa Inggris lain yang bisa digunakan untuk mengucapkan terima kasih loh. Yuk, kita pelajari bersama!

lister.co.id
  1. I really appreciate..
    Ungkapan ini biasanya digunakan untuk menggambarkan rasa terima kasih yang lebih mendalam.
    Contoh :
    “I really appreciate your kindness. I can’t believe you did this!”
  2. Cheers
    Sedangkan saat kamu ingin berterima kasih pada teman secara informal bisa menggunakan kata ‘cheers’. Selain lebih simpel, juga memberi kesan santai dan akrab. Frasa ini umumnya digunakan oleh masyarakat Inggris dan Australia.
    Contoh :
    Rian: “Hi, your dress make you looks so beautiful, Erina..”
    Erina: “Oh ya, cheers.”
  3. I will never forget what you have done
    Ketika kamu dihadapkan pada kebaikan seseorang yang luar biasa kepadamu, lalu mengucapkan terima kasih saja rasanya kurang, lebih baik pilih ungkapan “I will never forget what you have done” sambil bawa oleh-oleh. Dijamin langsung meleleh, deh!
    Contoh: “I got 7.5 score in IELTS test after joining your IELTS Class in Lister. I will never forget what you have done.”
  4. I owe you one/I owe you big time
    Sebuah ungkapan yang menunjukkan berhutang budi pada seseorang dan ketika orang tersebut butuh pertolongan akan ada untuknya.
    Contoh : “You have saved my life, I owe you one.”
  5. Much obliged
    Ucapan ‘much obliged’ sering digunakan pada situasi formal.
    Contoh : “Azizah told Erika that she was much obliged for Erika teamwork.”
  6. Thanks a bunch
    Sebuah bentuk ucapan terima kasih secara informal biasanya diucapkan antar teman dekat. Namun, bisa juga digunakan sebagai bentuk menyindir seseorang dalam artian negatif.
    Contoh :
    “Thanks a bunch for giving me a chance.”
    (positive)
    “Thanks a bunch for mess up my bedroom.” (negative)
  7. You have been very helpful
    Saat kamu merasa terbantu dengan kebaikan seseorang, ungkapan ‘you have been very helpful’ cocok juga loh.
  8. You rock/You’re the best
    Ungkapan ini cocok digunakan saat situasinya santai. Misalnya, ketika temanmu membantu menyelesaikan tugas tertentu dengan baik.
  9. I can’t thank you enough
    Misalnya, ketika kamu sangat sibuk menyelesaikan pekerjaanmu hingga malam tiba , lalu teman kamu mengatakan dia akan mengantarkan kamu pulang.
    Contoh: “I can’t thank you enough. Finally, I find a ride to go back home.
  10. Thanks a latte for your help
    Jika kamu ingin berterima kasih kepada kolega/atasan/rekan kerja, gunakan frasa ‘Thanks a latte for your help.” Kamu bisa mengucapkan ini saat atasan kamu membantu menjelaskan sesuatu, melibatkan pada sebuah proyek, atau memberikan kepercayaan kepadamu.
    Contoh: “Thanks a latte for your help, Mr. Arnold. I’ll do my best in this project.”

Itulah beberapa ungkapan berterima kasih dalam bahasa Inggris selain ‘Thank you’ yang bisa kamu gunakan di sesuaikan dengan situasi dan kondisinya. Semakin bervariasi, semakin kece gaya kamu berbahasa Inggris! Nah, kalau kamu masih ingin belajar ungkapan bahasa Inggris lain secara mendalam, kamu bisa daftar di beberapa kelas online di Program Kursus Bahasa Lister.co.id. Dijamin gak bakal nyesel, deh! Happy learning!

Baca juga :

4 Tips Lancar Berbahasa Inggris

Bahasa Inggris Remaja

Cara Efektif Belajar Bahasa Inggris