Seberapa Penting Penguasaan Bahasa Inggris di Dunia Kerja ?

lister.co.id Hallo fellas! Bahasa Inggris merupakan bahasa bisnis. Dalam dunia yang telah terglobalisasi, berbagai perusahaan multinasional maupun international non-governmental organization (INGO) membutuhkan pekerja yang pandai berbahasa Inggris.

Mengapa menjadi sangat penting untuk pandai berbahasa Inggris di dunia kerja? Apakah sekadar untuk lancar berkomunikasi? Berikut simak ulasan selengkapnya mengenai manfaat pandai berbahasa Inggris di dunia kerja!

Pentingnya Penguasaan Bahasa Inggris di Dunia Kerja

Menjadi Nilai Tambah

Penguasaan Bahasa Inggris
source: giphy.com

Ketika kamu melamar pekerjaan, sejumlah perusahaan biasanya menyatakan bahwa memiliki kemampuan berbahasa Inggris bisa menjadi nilai tambah. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa dalam bekerja, kamu tidak sekadar berkomunikasi dengan katakanlah orang Indonesia saja.

Bisa saja ternyata kamu harus berkomunikasi dengan kantor cabang lainnya di luar negeri. Tentu kamu tidak bisa mengharapkan bahwa orang-orang yang bekerja di sana merupakan orang Indonesia, bukan?

BACA JUGA: English For Job Interview

Memperluas Wawasan Karena Resource yang Tidak Terbatas

resource edited
source: giphy.com

Dengan kemampuan bahasa Inggris yang sudah mumpuni, kita dapat mengakses berbagai macam informasi yang tersebar. Sehingga ilmu yang kita ambil bukan terbatas dari Indonesia saja, tapi negara-negara lain. Contohnya, kamu adalah seorang Digital Marketer yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, maka dengan mudah kamu bisa mengupgrade ilmu tentang dunia digital marketing dari berbagai belahan praktisi di dunia.

BACA JUGA: English For Digital Marketers

Peluang Karir Secara Global

Kamu selalu bermimpi untuk bekerja pada perusahaan multinasional atau pekerjaan lainnya yang membutuhkan bepergian ke luar negeri? Maka, mampu berbahasa Inggris menjadi penting. Kamu akan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Kamu tidak ingin tersesat dan tak bisa meminta bantuan di negeri orang, bukan? Maka dari itu, kamu harus terus mengasah kemampuan berbahasa Inggrismu agar bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

BACA JUGA: Kelas Business English

Peluang Menambah Penghasilan

Bagi kamu yang ingin bekerja di bidang teknologi, maka kamu harus bisa menguasai bahasa Inggris. Dapat dikatakan bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di bidang teknologi.

Kemudian, salah satu poin tambah bagi kamu ketika mencari pekerjaan adalah, kamu harus menjadi seorang yang tech-savvy. Dengan menjadi seorang yang cakap dalam teknologi, maka kamu harus memahami bahasa yang digunakan, bukan? Otomatis, memahami teknologi dengan bahasa Inggris menjadi penting.

BACA JUGA: English For Startups

Demikian beberapa pandangan positif mengenai pentingnya Bahasa Inggris untuk dikuasai di dunia kerja saat ini. Kuasai Bahasa Inggris sekarang atau menyesal di kemudian hari, fellas?

Lister Flyer 5 03 1
Daftar kelas Business English