Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Rekomendasi Drama Serial Mandarin Populer, Wajib Nonton

drama serial mandarin

Kamu penggemar serial drama? Tentunya kamu wajib nonton drama serial Mandarin yang direkomendasikan berikut ini.

Di bawah ini adalah daftar serial drama Mandarin paling populer sepanjang masa.

Eternal Love

Yang pertama adalah Eternal Love, drama bergenre romansa dan fantasi. Terdapat 58 episode dalam drama yang dirilis pada 2017 ini.

Drama ini juga disebut Ten Miles of Peach Blossoms. Jika kamu menyukai cerita-cerita tentang dewa-dewi dan makhluk imortal, kamu akan suka dengan drama yang ditulis Tang Qi ini.

Love O2O

Drama ini bergenre romansa dan komedi. Love O2O terdiri dari 30 episode dan dirilis pada 2016 lalu.

Ceritanya yang ringan membuat drama ini disukai. Love O2O berfokus pada kisah kehidupan di universitas dan game online.

Love Me If You Dare

Jika kamu menyukai drama yang menegangkan dan bergenre kriminal, kamu wajib menonton drama ini. Love Me If You Dare menyajikan kisah seorang pria yang berprofesi sebagai psikolog kriminal yang brilian. Ia bekerja di kepolisian sebagai analis dan penasihat dalam setiap kasus yang problematis.

Ashes of Love

Jumlah episode dalam drama ini memang cukup panjang, yakni 63 episode. Namun ceritanya yang menarik akan membuatmu betah menonton.

Drama yang dirilis pada 2019 ini menceritakan kisah cinta di antara anak dewa-dewi. Ashes of Love akan menunjukkan bahwa cinta sejati bisa begitu kuat dan mampu mengatasi segala macam masalah.

Nirvana in Fire

Nirvana in Fire menceritakan seorang pengkhianat yang mengakibatkan kematian 70.000 prajurit setia. Seorang di antara para korban selamat dan memastikan si pengkhianat mendapat ganjarannya.

Drama ini bergenre sejarah, menceritakan masa ketika China terpecah menjadi dinasti Utara dan Selatan.

The Rise of Phoenixes

Drama The Rise of Phoenixes didasarkan pada novel Phoenix Rise oleh Tianxia Guiyuan. Kisahnya terinspirasi dari peristiwa sejarah.

Kisah utama drama 70 episode ini adalah tentang putri keluarga Qiu yang dituduh melakukan tindakan kriminal. Ia kemudian diasingkan. Ia lalu berpura-pura menjadi pria demi membalas dendam.

Love Till the End of Summer

Drama ini didasarkan pada novel berjudul sama yang ditulis Guo Jingming. Drama ini menyajikan kisah yang ringan, yakni tentang sekelompok siswa sekolah yang ambisius dengan jalan hidup mereka setelah kelulusan.

A Love So Beautiful

Drama 23 episode ini juga menceritakan kisah cinta yang ringan. Seorang gadis SMA menyukai teman sekelasnya yang terkenal “sempurna”.

Drama ini lebih fokus pada kehidupan anak SMA pada umumnya yang sedang beranjak dewasa.

Bloody Romance

Bloody Romance didasarkan pada novel berjudul sama. Drama ini mengisahkan seorang wanita yang dijual ke rumah bordil. Ternyata ia diperdaya oleh orang yang dipercayainya.

Wanita tersebut lalu membalas dendam dengan menjadi pembunuh berdarah dingin. Ia menjalani hidup yang keras.

Here to Heart

Drama berjudul Here to Heart ini bergenre romansa dan melodrama. Drama ini terdiri dari 46 episode.

Here to Heart mengisahkan sepasang kekasih yang terpisah akibat kecelakaan tragis. Setelah bertahun-tahun berlalu, masing-masing dari mereka menemukan pasangan baru.

Namun dalam hati mereka masih merasa kesepian. Akankah mereka bertemu kembali? Tonton selengkapnya.