Pendidikan Di Negri Inggris

https://lister.co.id/ Inggris adalah negara di Eropa, yang  sering dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya pariwisatanya saja, tapi  pendidikan di Inggris juga diminati mahasiswa asing.  Bagaimana caranya agar bisa kuliah di Inggris? Berikut adalah informasinya.

Selayang Pandang Negara Pendidikan Inggris

Pemerintah Inggris sangat ingin memajukan negara diberbagai sektor, temasuk dalam sektor pendidikan. Pendidikan di negara inggris banyak yang kualitasnya bagus, sehingga menarik banyak orang untuk bisa menuntut ilmu disana.

Ada berbagai cara agar supaya mahasiswa asing, bisa kuliah di Inggris. Beragam beasiswa pun tersedia untuk kampus manapun, dan jurusan manapun.  Akomodasi atau tempat tinggal pun di fasilitasi , bagi mahasiswa asing yang ingin kuliah di Inggris.

Beasiswa Untuk Kuliah Di Inggris

Ada beragam beasiswa yang tersedia untuk kuliah di Inggris. Berikut adalah informasinya:

  1. Beasiswa Kampus

Beasiswa Kampus tesedia , jika kamu ingin study S1 di Inggris. Berbagai beasiswa tersedia mulai dari potongan SPP, sampai beasiswa 100% sampai lulus.  Ada juga  beasiswa kampus yang disediakan, untuk membiayai akomodasi atau living cost kamu.

Untuk mendapat informasi mengenai beasiswa kampus, kamu dapat melihat di masing masing website kampus. Agar bisa  memperoleh beasiswa kampus, biasanya nilai Raport kamu harus bagus.  

  • Beasiswa Chevning

Beasiswa Chevning ini adalah beasiswa yang tersedia , untuk kamu yang ingin study S2 / S3 di Inggris. Beasiswa ini merupakan beasiswa dari Pemerintah Inggris, dan membiayai pendidikan kuliah  sampai lulus.

Selain membiayai  kuliah sampai lulus, Beasiswa Chevning juga membiayai living cost. Jika kamu ingin melanjutkan study S2/ S3, kamu jangan sampai ketinggalan mendaftar beasiswa ini. Lengkapi berkas berkas yang diperlukan, agar kamu bisa dapat beasiswa ini.

Universitas Pilihan Di Inggris

  1. University of Birmingham

University of Birmingham merupakan universitas terbaik yang ada di Inggris.  Jenjang study yang tersedia ada S1-S3, dan jurusannya ada jurusan Hukum sampai Ilmu Sosial.  Univesitas ini menjadi terbaik, karena penelitiannya yang bagus.  Untuk mahasiswa asing, ada berbagai beasiswa yang tersedia di University of Birmingham .

  • University of Manchester

University of Manchester merupakan universitas terbaik dunia,  yang terletak di Kota  Manchester. Universitas ini universitas terbaik , karena mengutamakan penguasaan teknologi. Universitas ini menyediakan study jenjang S1- S3,  dan jurusannya ada jurusan Ekonomi hingga Bioteknologi. Ada beragam beasiswa yang tersedia di kampus ini, untuk kamu yang ingin kuliah di University Of Manchester.

Tips Bisa Kuliah di Inggris

Ada berbagai cara agar kamu bisa kuliah di inggris. Berikut adalah caranya:

  1. Kuasai Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa yang wajib kamu kuasai , jika ingin kuliah di Inggris.  Sebelum kuliah di Inggris, kamu wajib pelajari lagi Bahasa Inggris . Setelah  mempelajarinya, kamu wajib mengikuti test TOEFL atau IELTS sebagai syarat mendaftar kuliah di Inggris.

  • Pilih Kampus  dan Akomodasi Yang Sesuai

Langkah selanjutnya adalah kamu pilih kampus yang sesuai dengan keinginan.  Jika kamu sudah lancar berbahahasa Inggris dan mengikuti testnya, kamu dapat mendaftar di Universitas yang ada di Inggris . Pertimbangkan biaya hidup juga, karena tiap kota di Inggris beda biaya hidupnya.

baca juga

  • Lengkapi Dokumen Pendaftaran Yang Diperlukan

Dokumen dokumen yang diperlukan untuk mendaftar kampus di Inggris, harus kamu lengkapi. Berkas berkas tersebut adalah transkrip nilai, dan juga sertifikat Bahasa Inggris.  Jika berkas tersebut lengkap, kamu akan diterima di kampus yang kamu inginkan .