Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Menguasai Bahasa Inggris, Bekal Penulis Profesional

Cerita lister

Nama saya Siti Mustiani, saya lulusan Sistem Informasi yang saat ini sedang fokus dalam kegiatan menulis artikel perjalanan (travel), yang dimuat di blog pribadi dan beberapa media lainnya.

Alasan saya ikut kelas IELTS cukup berbeda dengan siswa lainnya di kelas yang sebagian besar untuk melanjutkan pendidikan di beberapa negara. Jadi saya belajar untuk meningkatkan skill berbahasa inggris, siapa tahu saya dapat menulis di skala internasional dan memudahkan saya untuk kerja sama dan jalan-jalan di luar negeri.

girl learning english online 4 1 compress1

Selama di kelas sangat banyak yang saya dapatkan, terutama skill yang semakin meningkat. Terutama speaking, writing, reading, listening. Saat awal kelas nilai post test saya rendah sekali yaitu 3, tapi alhamdulillah setelah ikut kelas setiap bulan nilai saya naik cukup siknifikan, di akhir kelas nilai ban score saya 7.

Saya ikut kelas IELTS sama tutor Kak Mia, kelasnya asik, seru, menyenangkan. Menyesuaikan jadwal semua siswa, materi mudah dimengerti menyesuaikan topik yang sedang dibicarakan.

Karena profesi saya sebagai penulis, tidak hanya skill bahasa inggris saja yang saya dapatkan tapi juga ilmu menajemen kerangka artikel yang baik, saya juga lebih percaya diri jika ingin berbicara atau menulis.

Pesan dari tutor yang paling saya ingat adalah, LATIHAN. Yes, saya suka membuka situs-situs tes IELTS gratis yang ada di internet, nonton video ringan tentang IELTS di youtube, coba latihan paper yang pernah dikasi sebelumnya.

Hal yang membuat berbeda belajar di LISTER itu, kelasnya tidak terlalu rame jadi enak diskusi, tutornya profesional suka ngasi tips-tips dan beberapa rekomendasi kalau mau ikut ujian IELTS online atau offline.

Saat ini pekerjaan di era digital sudah seharusnya upgrade, seperti yang saya lakukan. Saya pelan-pelan menulis artikel di blog dengan bahasa inggris (walaupun gak semuanya sih). Selain itu untuk menambah portofolio untuk diri sendiri.

Tertarik mengikuti jejak saya? Gabung di Lister sekarang!

ielts lister
ielts lister