Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Mengenal Kata Keterangan Bahasa Spanyol

Mahir berbahasa Spanyol di era digital seperti saat ini sangat baik untuk menambah wawasan dan pengalaman kamu lho. Terutama dalam hal berjejaring via media sosial, banyak informasi-informasi bermanfaat yang disebarkan melalui bahasa Spanyol ini. Jangan sampai ketinggalan informasi dan peluang baik di masa depan hanya karena kemalasan untuk memulai belajar ya, fellas.

Belajar bahasa Spanyol tidak harus dari materi yang muluk-muluk kok, kamu bisa coba kuasai jenis-jenis kata dalam bahasa Spanyol seperti kata keterangan. Hal ini untuk membantu kamu menyusun kalimat nantinya.

Friends Tv GIF

Tahukah kamu, sebagian besar kata keterangan dalam bahasa Spanyol yang berasal dari kata sifat diakhiri dengan -mente, seperti dalam bahasa Inggris yang diakhiri dengan “-ly”.

Pengertian Adverbia/Kata Keterangan

  • Kata-kata yang memberi informasi mengenai kapan, bagaimana, dan di mana tindakan atau proses dalam sebuah kalimat itu terjadi.
  • Kata-kata yang mengubah atau membatasi arti kata kerja, kata sifat, kata keterangan, dari seluruh kalimat.

Jenis Kata Keterangan Bahasa Spanyol

Kata keterangan dalam Bahasa Spanyol dapat dibedakan dalam beberapa jenis, seperti di bawah ini:

Berdasarkan arti/makna:

  • Kata Keterangan Cara: Jenis kata yang digunakan dalam berbagai situasi, untuk memberi tahu bagaimana sesuatu dilakukan. Dalam bahasa Spanyol, jenis kata ini dapat muncul setelah kata kerja yang mereka modifikasi. Contoh: Estudia bien. (Dia belajar dengan baik).
  • Kata Keterangan Sudut Pandang: Jenis kata ini mengubah seluruh kalimat dan mengevaluasinya. Jenis kata ini biasanya muncul di awal kalimat, namun tidak selalu. Contoh: Quizás él tenga miedo. ( Mungkin dia takut).
  • Kata Keterangan Waktu: Jenis kata yang memberi tahu kapan sesuatu terjadi. Jenis kata ini sering muncul setelah kata kerja tetapi bisa datang sebelumnya. Contoh: Salimos mañana . (Kami akan berangkat besok).
  • Kata Keterangan Tempat: Jenis kata yang menyatakan dimana suatu kejadian itu terjadi. Contoh: Te busca arriba . (Dia mencarimu di atas).

Contoh Kalimat Kata Adverbia Bahasa Spanyol

“Anduvo a la izquierda” (Dia berjalan ke kiri)

Kita mungkin mengatakan “anduvo a la izquierda” untuk “dia berjalan ke kiri” atau “dia berjalan ke kiri.” Dalam hal ini, a la izquierda dan “ke kiri” adalah frasa adverbial phrase. Perbedaannya adalah bahwa dalam bahasa Spanyol, tidak ada kata keterangan satu kata yang dapat digunakan.

Itulah materi yang bisa disampaikan pada artikel kali ini, untuk pembahasan yang lebih jelas, kamu bisa bergabung di kelas Bahasa Spanyol Lister sekarang. Daftar yuk!

Blog Design 14 05 3 12