Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Lister Ikuti Demo Day HUB.ID, Perkenalkan The Lister Method

HUB ID VS LISTER

Kominfo menggelar program akselerasi startup HUB.ID di Jakarta pada hari Rabu, tanggal 23 November 2021. Sebanyak 43 perusahaan rintisan terpilih dari tujuh sektor akan dibantu untuk mencari pendanaan, salah satu diantaranya adalah Lister.

Business Matchmaking yang artinya startup yang sedang berkembang akan bertemu dengan calon investor. Kominfo memilih 43 startup dari 400 startup.

Perusahaan rintisan yang dipilih pun berasal dari tujuh sektor bisnis di Indonesia, yaitu sektor pertanian dan kemaritiman, pendidikan, kesehatan, pariwisata, logistik, keuangan, serta kota pintar atau smart city.

Lister menghadari Demo Day di

Pada tahap awal, Kominfo memberikan pembekalan untuk melakukan picthing di acara puncak yaitu Demo Day yang diikuti 43 Startup seperti Ctscope, Synchro, Izidok, Guidings, dan FishLog.

Agenda Demo Day adalah event dimana pelaku startup mempresentasikan model bisnis untuk menarik calon investor dari dalam dan luar negeri. Kominfo mengharapkan bahwa startup-startup ini akan menjadi calon unicorn selanjutnya.

Dalam acara itu, CEO Lister, Sigit Arifianto melakukan presentasi model bisnis Lister di depan para calon investor atau business matchmaking. Dalam acara itu, Sigit memperkenalkan The Lister Method sebagai metode pembelajaran bahasa yang diterapkan di Lister. Lister percaya bahwa memperoleh bahasa kedua atau bahasa asing dapat dicapai secara efektif melalui paparan dan komunikasi.

The Lister Method, Metode Pembelajaran Bahasa

Metode Lister adalah kerangka belajar mengajar yang berfokus pada keberhasilan pembelajaran melalui instruksi dan aktivitas yang berfokus pada makna. Metode ini memadukan pendekatan terbaru dan relevan dalam ELT, Task-Based Language Teaching (TBLT) dengan Teaching and Learning Cycle (TLC).

The Lister Method

Apa yang Menarik dari The Lister Method?

The Lister Method mendukung siswa untuk berpindah antara membaca dan menulis, dan melibatkan mereka dalam pengalaman berbicara dan mendengarkan, yang menghasilkan perluasan pembelajaran dan keterampilan literasi mereka.

Saat ini, metode Lister sedang dalam proses penelitian dan pengembangan (R&D) oleh tim kurikulum Lister. Kedepannya, The Lister Method akan diterapkan pada pembelajaran sehingga siswa dapat memiliki pengalaman belajar terbaik dari tutor yang berkualitas.

Tertarik merasakan pengalaman belajar terbaik di Lister? Daftar sekarang!

Referensi:

Kominfo Bantu 43 Startup Cari Pendanaan untuk Perbanyak Unicorn – katadata.co.id