KURSUS BAHASA BELANDA

lister.co.id – Apakah kamu ijngin kerja dan kuliah di Belanda? Jika kamu ingin kerja dan kuliah di Belanda, kamu wajib menguasai Bahasa Belanda.  Apa itu Bahasa Belanda? Dan apa manfaat belajar Bahasa Belanda? Berikut adalah penjelasannya.

Selayang Pandang Bahasa Belanda

Bahasa Belanda merupakan sebuah bahasa, yang termasuk dalam rumpun bahasa Jermanik Barat.  Rumpun Bahasa Jermanik Barat terdiri dari Bahasa Jerman, Bahasa Belanda , dan juga Bahasa Inggris.

Bahasa Belanda sendiri digunakan di negara Belanda, dan dituturkan oleh 20 juta orang penutur.   Karena Bahasanya yang tidak rumit, Bahasa Belanda sangat mudah untuk dipelajari oleh turis atau mahasiswa yang berkunjung kesana.

Jika ingin kuliah di Belanda, kamu wajib menguasai Bahasa Belanda. Walaupun banyak kampus di Belanda yang menggunakan Bahasa Inggris, Bahasa Belanda digunakan, agar kamu bisa berinteraksi dengan warga lokal.

Mengenal Tes Bahasa Belanda

Untuk mengetahui kemampuan Bahasa Belanda kamu, kamu wajib mengikuti test Inburgering . Test Inburgering dilakukan di negara asal, dan banyak hal yang di test. Yang di test adalah kemampuan berbicara, membaca, dan juga sosial masyarakat Belanda.

Skor untuk setiap test berbeda beda. Untuk Kemampuan Sosial masyarakat Belanda, skornya adalah 20-80 . Sedangkan kemampuan berbicara, skornya adalah 26- 80.  Jika skor Inburgering kamu tinggi, maka peluang kamu diterima kuliah di Belanda sangat besar.  

Manfaat Belajar Bahasa Belanda

Ada beberapa manfaat dari mempelajari Bahasa Belanda. Berikut adala informasinya:

  1. Untuk Memudahkan Komunikasi

Selain Bahasa Inggris yang memudahkan komunikasi, belajar Bahasa belanda juga membuat kamu mudah untuk berkomunikasi saat di Belanda.  Dengan menguasai Bahasa Belanda, kemampuan Bahasa asing kamu akan bertambah.

  • Memudahkan Kamu Mendapat Beasiswa dan Kuliah di Belanda

Dengan menggunakan Bahasa Belanda, kamu akan mudah mendapat beasiswa kuliah di luar negeri.  Pembelajaran kuliah di Belanda juga akan mudah, jika kamu menguasai Bahasa Belanda.

  • Menambah Kemampuan Bahasa Asing

Mempelajari Bahasa Belanda, akan menambah kemampuan Bahasa asing kamu. Di samping Bahasa Inggris,  kamu akan bisa Bahasa asing yang lainnya.  Untuk itulah, sangat penting mempelajari Bahasa Belanda.

Tips Bisa Bahasa Belanda

Agar kamu bisa Bahasa Belanda, kamu wajib lakukan hal ini :

  1. Pelajari Lewat Buku atau Kamus

Agar mudah Bahasa Belanda, ada baiknya kamu belajar lewat kamus atau buku lainnya. Dengan menggunakan kamus atau buku yang lainnya, pemahaman Bahasa Belanda kamu akan bertambah.

  • Pelajari Lewat Media Audio

Agar tambah mudah belajar Bahasa Belanda, kamu wajib mempelajari Bahasa Belanda lewat media audio. Dengan menggunakan media audio, kamu akan terbiasa mendengar percakapan Bahasa Belanda.

  • Kursus Bahasa Belanda

Jika kamu ingin menambah kemampuan Bahasa Belanda, tidak ada salahnya untuk mengikuti kursus Bahasa Belanda. Kursus Bahasa Belanda ini diperlukan, agar kamu semakin mahir menggunakan Bahasa Belanda.

baca juga

Beasiswa Kampus Belanda

Untuk kamu yang ingin kuliah di Belanda, ada macam macam beasiswa kampus yang tersedia di kampus Belanda. Jika kamu ingin kuliah di Belanda, yang dipersiapkan adalah nilai akademik yang bagus.

Selain nilai akademik yang bagus, kemampuan Bahasa Inggris maupun Bahasa Belanda wajib kamu kuasai.  Dengan menguasai banyak Bahasa Asing, tentunya membuat  kamu mudah  mendapat beasiswa. Oleh karenanya, Bahasa Belanda perlu kamu pelajari  agar kamu bisa kuliah di Belanda.

Sekian informasi dan juga kursus dari Bahasa Belanda. Jika kamu ingin kuliah di Belanda, tidak ada salanya mempelajari Bahasa Belanda .

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Belanda#:~:text=Bahasa%20Belanda%20adalah%20sebuah%20bahasa,Dutch%20atau%20the%20Dutch%20Language