Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Kupas Tuntas Jurusan Econometrics di University of Amsterdam

Jurusan econometrics

Pernah mendengar jurusan econometrics sebelumnya? Atau baru pertama kali? Penasaran jurusan economterics itu apa?

Jika kamu belum tahu, pada artikel kali ini Lister akan membahas beberapa poin menarik dari jurusan ini sebagai referensi kamu memilih jurusan kuliah lho.

Stock market or forex trading graph concept Premium Vector

Inilah Jurusan Econometrics and Operations Research di University of Amsterdam.

Menurut laman topuniversities, University of Amsterdam termasuk ke dalam 20 universitas terbaik di Eropa dan peringkat 65 di seluruh dunia. Wow!

4 Alasan Memilih University of Amsterdam

Ranking and reputation (Memiliki peringkat dan reputasi yang baik)

Freedom of choice (Adanya kebebasan memilih berbagai program studi yang sangat bervariasi kurang lebih ada 200 program yang diajarkan menggunakan bahasa Inggris)

Career impact (Mendapatkan banyak wawasan, kemampuan berpikir kritis, dan gelar yang dapat membantu karir kamu di masa depan)

Global connections (Mendapatkan jejaring yang lebih luas dari seluruh dunia)

Lalu, Apa Sih Jurusan Econometrics Itu?

Secara garis besar, jurusan econometrics membantu siswa memahami cara untuk membuat perusahaan berjalan lancar, meningkatkan keuntungan secara berkelanjutan, memprediksi tren keuangan yang ada, serta memahami bagaimana perilaku masyarakat yang mempengaruhi pasar.

University of Amsterdam - Amsterdam Business School | LinkedIn
Amsterdam Business School

University of Amsterdam di Belanda menawarkan jurusan ini pada pelajar yang tertarik mendalami isu-isu terkait ekonomi. Bisa dikatakan, jurusan econometrics adalah gabungan mempelajari ilmu ekonomi dan computer science.

Ketika kuliah di jurusan Econometrics & Operational Management (ORM), kamu akan belajar:

  • Bagaimana membuat fungsi ekonomi berjalan lebih efisien.
  • Bagaimana berpikir kritis dan inovatif.
  • Jika kamu tertarik dengan permasalahan-permasalahan di bidang perekonomian, jurusan kuliah ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Seorang Econometrists bertugas menganalisis sisi makro dan mikro dalam memprediksi kesehatan kebijakan ekonomi. Sedangkan seorang spesialis dalam Riset Operasional dan Manajemen fokus pada proses bisnis logistik dan operasional yang berusaha mengoptimalkan proses dan meningkatkan efisiensi.

Bagaimana? menarik, bukan?

Tertarik untuk apply kuliah di jurusan ini? Siapkan diri kamu dengan kemampuan bahasa asing yang baik fellas. Kamu harus menyiapkan sedini mungkin karena keberhasilan adalah kesempatan bertemu kesiapan. Untuk upgrade kemampuan bahasa asing seperti bahasa Belanda ataupun bahasa Inggris, test preparation, silakan langsung daftar di sini.

Untuk akses info kampus University of Amsterdam, kamu bisa akses di sini.

Selamat mencoba!

Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silakan dibagikan kepada yang lain ya! Jangan lupa subscribe dulu untuk postingan menarik lainnya!