Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Ingin Tinggal di Inggris? Kenali Dulu British Culture

british culture

Apakah kamu berminat studi, bekerja, atau tinggal di Inggris? Sebaiknya kamu mengenali terlebih dahulu British culture.

Budaya dan norma sosial di Inggris sangatlah unik. Mungkin kamu pernah melihat budaya Inggris melalui televisi, film, maupun internet. Namun tentu saja sangat berbeda dengan jika kamu mengalaminya secara langsung.

Berikut ini beberapa norma sosial yang bisa kamu pelajari dari orang Inggris.

Budaya Orang Inggris yang Wajib Kamu Ketahui

1. Orang Inggris Selalu Tepat Waktu

Terlambat adalah hal yang tidak lazim di Inggris, bahkan bisa disebut tidak sopan. Jika kamu merasa akan terlambat datang, kamu harus memberitahu yang lain bahwa kamu akan terlambat.

2. Jangan Pernah Menerobos Antrean

Antrean disebut queues di Inggris. Menerobos antrean akan membuat orang lain jengkel dan mereka tidak akan segan menunjukkan kejengkelan itu kepada kamu. Bersabarlah saat sedang mengantre.

3. Jaga Jarak Saat Berbicara dengan Orang Lain

Jagalah jarak saat berbicara dengan orang lain, setidaknya satu lengan jauhnya. Lebih dekat dari itu, kamu bisa dianggap agresif dan membuat orang lain tidak nyaman.

4. Ucapkan Please, Thank You, dan Sorry

Ketiga kata ini lazim diucapkan dalam percakapan sehari-hari.

5. Tidak Selalu Berjabat Tangan

Ketika bertemu teman atau keluarga di Inggris, kamu tidak selalu menjabat tangan mereka. Biasanya salam disampaikan dengan mencium pipi, terutama terhadap perempuan.

Jika kamu bukan teman atau anggota keluarga, sentuhan fisik mungkin dianggap aneh atau kurang nyaman. Senyum dan menganggukkan kepala dianggap cukup sopan.

6. Hormati Mereka yang Lebih Tua atau Difabel

Saat berada di transportasi umum, kamu diharapkan memberikan kursi kepada mereka yang lebih tua atau memiliki kondisi difabel. Kamu juga diharapkan bertanya apakah mereka membutuhkan bantuan jika tampaknya mereka kesulitan.

7. Tidak Berlebihan Saat Mengobrol

Orang Inggris sangat menghormati privasi, jadi berhati-hatilah saat bertanya. Pasalnya kamu tidak tahu mungkin rasa penasaranmu sudah terlewat batas.

8. Hindari Kontak Mata Terlalu Lama

Kontak mata yang terlalu lama dapat dianggap kurang nyaman dan mengintimidasi.

9. Membawa Hadiah Kecil Saat Diundang

Jika kamu diundang ke rumah orang Inggris, adalah hal yang normal membawakan hadiah kecil seperti cokelat, wine, atau bunga sebagai bentuk rasa terima kasih.

10. Orang yang Mengajak Makan Malam adalah yang Mentraktir

Jangan berdebat tentang siapa yang harus membayar. Lain kali, undang kembali temanmu untuk makan malam dan sebagai gantinya traktir balik temanmu.

kelas bahasa asing Lister
kelas bahasa asing Lister