Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Fakta Seru Negara Italia dari Budaya Hingga Kuliner!

negara italia

Dimanakah letak negara Italia sebenarnya?

Italia atau resmi Republik Italia (bahasa Italia: Repubblica Italiana, adalah negara kesatuan republik parlementer di Eropa yang terletak di jantung Laut Mediterania. Negara Italia berbatasan dengan beberapa negara seperti Prancis, Swiss, Austria, Slovenia, San Marino dan Vatikan.

Setiap negara memiliki tradisi dan budaya yang unik, tak terkecuali Italia. Berikut ini adalah beberapa budaya dan etika masyarakat Italia yang harus kamu ketahui sebelum kesana!

keistimewaan negara Italia

Apa Keistimewaan Negara Italia?

Italia adalah salah satu negara maju di dunia. Negara ini terkenal dengan berbagai tempat wisata terkenal yang sudah mendunia seperti Koloseum dan Air Mancur Trevi. Negara yang menjadikan Roma sebagai ibu kota ini juga memiliki banyak kekayaan alam, seperti gunung dan pantai. Jika kamu akan pergi berkuliah atau bekerja di Italia, sebaiknya manfaatkan waktu di sana dengan bijak. Setidaknya ambil waktu 30% dari kehidupan kamu untuk pergi berwisata.

Apa yang Terkenal dari Negara Italia?

Italia dikenal sebagai tempat kelahiran opera. Negara ini memiliki rumah opera yang sangat banyak, seperti La Scala di Milano dan San Carlo di Napoli. 44. Selama berabad-abad, negara Italia telah melahirkan beberapa cendikia yang terkenal dan berpengaruh dalam perkembangan ilmu pengetahuan di dunia.

Rasa Kekeluargaan

Sama halnya di ndonesia, masyarakat Italia masih sangat menjunjung nilai dan rasa kekeluargaan. Rasa kekeluargaan sangat kental terasa terutama bagi masyarakat Italia bagian tengah dan selatan. Tahukah kamu, kehidupan keluarga menjadi salah satu kekuatan utama orang Italia dalam membangun kebudayaan mereka. Salah satu karakter yang sangat kental adalah kesetiaan dan kedekatan orang Italia dengan keluarga inti mereka. Hal ini pun hampir serupa di Indonesia, orang Italia pun banyak yang pergi merantau ke negara lain, namun ikatan keluarga masih tetap dipegang teguh sehingga berlanjut dari generasi ke generasi berikutnya.

Bersikap Ramah dalam Bertetangga

Orang Italia cenderung berbicara dengan gerakan tangan dan ekspresi muka yang menonjol, jadi jangan kaget ketika kamu sedang berbicara dengan mereka dan mereka terlihat sangat ekspresif. Namun, dalam kehidupan bermasyarakat, orang di Italia termasuk orang-orang yang ramah.

Saat Bertamu dalam Rumah

Jika kamu berencana mengunjungi rumah teman atau kolega di Italia, pastikan kamu datang sedikit terlambat 15-30 menit ya! Umumnya hal ini agar tuan rumah dapat mempersiapkan sajian maupun acara di rumah tersebut. Sebaliknya, jangan lupa membawa sesuatu jika akan berkunjung ke rumah teman seperti coklat, kue, bunga. atau yang lainnya. .

Banyak Makanan Khas Daerah yang Unik

Selain budaya di Italia yang menarik, mereka juga memiliki kuliner makanan yang unik. Di Indonesia kita bisa menikmati berbagai macam makanan khas daerah seperti Sate Padang, Pempek Palembang, Rawon dari Jawa Timur, Gudeg Jogja, atau Tumis Bunga Pepaya Khas Manado. Bagaimana dengan Italia?

Hal yang sama akan dapat dijumpai ketika masuk ke salah satu Restoran di Italia. Di sana kita akan jumpai beragam menu makanan khas dari berbagai daerah di Italia seperti Pizza Napolitana dari daerah Napoli, Spagheti Bolognese dari daerah Bologna, Pizza Romana dari Roma, dan masih banyak lainnya.

Sama halnya dengan Indonesia, orang Italia sangat bangga dengan masakan dari daerahnya. Makanan menjadi simbol kekayaan budaya suatu wilayah. Walaupun mungkin orang Indonesia akan sedikit sulit membedakan antara masakan satu daerah Italia dengan daerah lainnya karena rasanya hampir sama.