Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Muhammad Amin Zaim Ikuti IELTS Intensive Private Lister, Intip Keseruannya Yuk!

Pengalaman belajar IELTS

Memiliki kualifikasi IELTS membawa banyak peluang terutama bagi kamu yang sangat ingin belajar di universitas di Inggris atau negara berbahasa Inggris lainnya.

Banyak universitas besar menjadikan tes bahasa Inggris ini sebagai persyaratan penerimaan mereka. Selain itu juga, skor yang kamu punya harus sesuai dengan standar di universitas yang kamu tuju.

IELTS adalah tes bahasa Inggris paling populer di dunia yang diterima lebih dari 10 ribu organisasi. Tak heran jika, sertifikat IELTS ini bisa membuka peluang kuliah atau berkarir di luar negeri. Hasil akhir tes adalah cermin kemampuan bahasa Inggris yang kamu punya. Untuk itu, sangat penting untuk mempersiapkan diri sedini mungkin.

Seperti halnya salah satu alumni Lister dari kelas IELTS Intensive Private.

Dialah Muhammad Amin Zaim, lulusan Teknik Kimia ITB tahun 2018, yang saat ini bekerja di industri petrokimia, dan hendak melanjutkan studi master S2 melalui beasiswa di luar negeri.

WhatsApp Image 2022 04 21 at 14.28.44
Muhammad berhasil mendapat target skor IELTS

Teknik Belajar IELTS Lebih Cepat

Ada banyak materi yang didapatkan Muhammad Amin terutama teknik mengerjakan IELTS lebih cepat. Ia menuturkan bahwa pada setiap sesinya selalu diajarkan trik khususnya.

Reading

Untuk menaklukkan sesi reading, kamu akan diajarkan teknik memahami paragraf dengan cepat, sebab pengerjaan tes ini memiliki waktu yang singkat dan rentan menimbulkan rasa gelisah.

Listening

Kalau sesi listening, kamu akan dilatih untuk memahami konteks percakapan dari rekaman, sehingga kemampuan mendengarnya akan terlatih dan terbiasa menyimak percakapan bahasa Inggris dari native speaker.

Writing

Untuk sesi writing, kamu akan dilatih untuk menulis paragraf bahasa Inggris dengan lebih runtut. Selain itu, dilatih memahami maksud dari pertanyaan tentang paragraf seperti apa yang seharusnya ditulis dari suatu perintah.

Speaking

Saat ujian Speaking, salah satu hal yang dinilai adalah kelancaran berbicara. Muhammad menuturkan bahwa, di sesi speaking, kamu akan didorong untuk terus mengobrol sehingga jawaban bahasa Inggrisnya bisa terlatih. Pada intinya, Muhammad merasa dirinya memang benar-benar disiapkan untuk mengerjakan tes IELTS.

Teknik Mengajar Tutor Indah Wahyuni

Gaya pengajaran yang diberikan Tutor Indah Wahyuni sangat komunikatif dan terbuka. Muhammad menuturkan bahwa dirinya selalu didorong untuk tidak takut salah dan berani mengemukakan pendapat atau pertanyaan. Suasana kelas yang merangsang sikap pro-aktif siswanya sangat cocok dengan kepribadian Muhammad.

Practice makes perfect.”

Tutor Indah

Memperbanyak latihan adalah sesuatu yang ditekankan Tutor Indah. Saat mengalami kesulitan, ia akan diarahkan untuk terus berlatih di dalam maupun luar kelas sehingga kesulitannya teratasi.

Skor IELTS yang paling bisa diusahakan adalah reading dan listening karena kunci jawabannya ada, sehingga practice nya bisa lebih maksimal.”

Tutor Indah

Itulah cerita keseruan dari Muhammad Amin yang mengikuti Kelas IELTS Intensive Private Lister bersama Tutor Indah Wahyuni. Ingin mengikuti jejaknya? Yuk daftar sekarang.

Penasaran dengan profil tutor-tutor di Lister? Kamu bisa mencari tahu rekomendasi pengajar terbaik sebelum menentukan kelas mana yang diambil.