Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Ingin ke Jerman? Ikuti Program Ausbildung Jerman

Ingin bekerja dan tinggal dalam jangka waktu yang lama di Jerman?

Ikut saja Program Ausbildung!

Melalui program Ausbildung Jerman, kamu akan bekerja dan belajar sehingga tidak hanya mendapatkan uang namun ilmu yang sesuai kualifikasi. Ada jaminan bekerja setelah lulus, kamu juga mendapatkan ilmu, keahlian berkualitas, sertifikasi keahlian Eropa yang diakui di seluruh dunia.

Pembagiannya biasanya adalah 3 hari bekerja dan 2 hari sekolah/belajar sesuai dengan profesi yang kamu pilih. Hal menarik dari program ini adalah kamu sudah mendapatkan gaji setiap bulannya, jadi tidak perlu khawatir akan merepotkan kedua orang atau keluarga di rumah.

Namun, syarat utama yang harus dipenuhi adalah memiliki kemampuan bahasa Jerman dengan baik. Nah, kalau belum mahir, kamu bisa mulai belajar bahasa Jerman terlebih dahulu. Setelah persiapan sudah dilakukan dengan maksimal, baru kamu bisa mendaftar!

Pengertian Ausbildung

Ausbildung adalah Program Pendidikan dan Pelatihan Profesi selama 3 tahun di Jerman.

Saat ini, Ausbildung adalah salah satu program Jerman yang sangat diminati generasi milennial Indonesia. Dalam pelaksanaannya, Azubi (sebutan bagi peserta program Ausbildung di Jerman) akan belajar teori di Berufschule (sekolah kejuruan) sebanyak 2 hari dan kerja selama 3 hari. Beberapa perusahaan juga ada yang menggunakan sistem blok, yaitu 1 bulan sekolah dan 1 bulan kerja praktik. Menarik, bukan?

Gaji Ausbildung di Jerman

Lulus dari Ausbildung, kamu akan langsung bekerja di Jerman dengan gaji di awal karir mulai 1,500-1,900 euro dengan biaya hidup di Jerman 700-900 euro, selain itu kamu bisa bekerja di negara manapun karena kompetensi keahlian kamu, made in Germany.

Biaya dan Pembukaan Ausbildung di Jerman

Modal yang dibutuhkan untuk mendaftar program Ausbildung adalah sebesar 30-70 juta, namun di bulan pertama program Ausbildung kamu sudah akan mendapatkan penghasilan atau gaji pertama.

Cara Daftar Program Ausbildung di Jerman

Beberapa syarat di bawah ini, kamu harus penuhi sebelum mendaftar program Ausbildung di Jerman. Simak ya!

  1. Sertifikat Lulus Ujian Bahasa Jerman level B1 atau B2 yang dikeluarkan oleh Goethe Institut.
  2. Motivation Letter dalam bahasa Jerman.
  3. Curiculum Vitae dalam bahasa Jerman.
  4. Surat lamaran dalam bahasa Jerman.
  5. Ijazah pendidikan terakhir dan transkrip nilai yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman oleh Penerjemah Tersumpah.

Jenis Program Ausbildung Jerman

  • Ausbildung Perhotelan
  • Ausbildung Restoran
  • Ausbildung Chef
  • Ausbildung Keperawatan
  • Ausbildung Teknik
  • Ausbildung IT

Apakah kamu merasa belum memiliki kemampuan bahasa Jerman yang memadai? tenang! Kamu bisa mulai mempelajarinya di Lister, dengan jadwal fleksibel, metode aplikatif dan inovatif bersama tutor yang menyenangkan! Daftar sekarang!