Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

3 Cara Mengucapkan ‘Aku Cinta Kamu’ dalam Bahasa Mandarin

aku cinta kamu bahasa mandarin

Tahukah kamu, terjemahan harfiah dari frasa bahasa Inggris “I love you” dalam bahasa Mandarin adalah “wǒ i nǐ” (我爱你). Namun, frasa ini sebenarnya adalah pernyataan keterikatan emosional yang sangat serius dalam bahasa Mandarin dan jarang terdengar di antara penutur asli.

Ada cara lain untuk mengatakan “Aku mencintaimu” yang lebih umum digunakan. Kamu juga dapat menggunakan frasa terkait untuk mengungkapkan betapa kamu peduli pada seseorang tanpa menggunakan frasa-frasa itu saja. Namun, lebih sering, orang Cina mengungkapkan cinta dan kasih sayang mereka kepada orang lain secara non-verbal, melalui tindakan dan perilaku mereka terhadap seseorang.

Berikut ini beberapa cara mengatakan ‘aku cinta kamu’ dalam bahasa Mandarin yang patut kamu coba!

Macam Ucapan Aku Cinta Kamu Bahasa Mandarin dan Artinya

Ucapan “wǒ i nǐ” (我爱你) untuk secara harfiah mengatakan “Aku mencintaimu” kepada seseorang. Ungkapan “wǒ i nǐ” (我爱你) adalah cara paling pas untuk mengatakan “Aku mencintaimu” dalam bahasa Cina. Ini dianggap sebagai ekspresi emosi yang sangat kuat dan tidak pernah digunakan secara main-main.

Ucapan “wǒ xǐ huān nǐ” (我喜欢你) untuk mengekspresikan perasaan romantis. Orang Tionghoa mungkin akan memandang kamu dengan aneh jika kamu mengatakan “wǒ i nǐ” (我爱你) kepada mereka — terutama seseorang yang baru saja disukai. Terjemahan harfiah dari frasa “wǒ xǐ huān nǐ” (我喜欢你) akan menjadi “Aku menyukaimu”, tetapi sebenarnya ini adalah cara paling umum untuk mengatakan “Aku mencintaimu” dalam bahasa Mandarin.

Ungkapan “wǒ xiǎng nǐ” untuk memberi tahu ketertarikan romantis bahwa kamu sedang memikirkannya. Ungkapan “wǒ xiǎng nǐ” (我想你) dapat berarti “Aku merindukanmu” atau “Aku memikirkanmu.” Keduanya dianggap sebagai ekspresi kasih sayang. Pemahaman orang tersebut terhadap frasa tersebut sangat bergantung pada konteks di mana kita mengucapkannya.

Gunakan angka untuk mengatakan “Aku mencintaimu” dalam pesan teks. Mengirim pesan singkat melalui seluler sangat populer di Tiongkok. Teks singkat telah muncul untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang menggunakan angka daripada kata-kata itu sendiri (baik dalam bahasa Cina atau Inggris). Angka digunakan sebagai pengganti karakter Cina karena kata untuk angka dalam bahasa Cina diucapkan kira-kira sama dengan karakter itu sendiri. Beberapa singkatan pesan teks Cina romantis termasuk:

520 (wǔ r líng) singkatan dari “wǒ i nǐ” (Aku mencintaimu)
770 (qī qī líng) singkatan dari “qīn qīn nǐ” (menciummu)
880 (bā bā líng) singkatan dari “bào bào nǐ” (memelukmu)
530 (wǔ sān líng) singkatan dari “wǒ xiǎng nǐ” (merindukanmu). Frasa ini juga dapat diartikan bahwa kita sedang memikirkan orang tersebut.

Jadi, dari ucapan-ucapan di atas manakah yang paling menarik perhatian kamu? Yuk mulai praktekkan bersama pasangan kamu masing-masing yaa! Semoga membantu.

Referensi:

How to Say I Love You in Chinese – wikihow.com