Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

10 Webtoon (Manhua) Bahasa Mandarin Terpopuler

webtoon bahasa mandarin terpopuler

Webtoon (Manhua) bahasa Mandarin tidak kalah populer dengan Manga dari Jepang dan Manhwa dari Korea. Manhua pun mudah diakses secara online dan dapat menjadi hiburan bagi kamu di waktu senggang.

Berikut ini daftar webtoon bahasa Mandarin terpopuler yang bisa menjadi rekomendasi bagi kamu.

The Ravages of Time

Manhua ini mengangkat tema sejarah tentang kisah Tiga Kerajaan. Ketiga kerajaan tersebut berasal dari tiga keluarga yang berbeda tetapi sangat sukses.

Walaupun begitu, keluarga Sima, sedikit berbeda dan berupaya mengontrol segala sesuatunya di bawah kendali mereka.

The Legend Of The Sun Knight

Serial pendek ini hanya terdiri dari lima volume. Sun Knight, tokoh utamanya, akan membuatmu terpingkal dengan tingkahnya.

Sun Knight sangat berbeda dengan ksatria yang ada di bayangan orang-orang.

The King’s Avatar

Kisah ini mengangkat dunia game online. Ye Xiu dikenal sebagai ahli game dalam permainan Glory. Namun setelah bertahun-tahun sukses, ia memutuskan untuk mundur dari permainan.

Namun game terbaru dirilis dan Ye Xiu membuat karakter baru dalam permainan tersebut.

Doulou Dalu

Serial ini sangat populer sehingga sekuelnya diterbitkan. Doulou Dalu mengangkat kisah seorang pembuat senjata yang terlahir kembali di dunia fantasi.

Tang San menyadari dirinya dianugerahi kemampuan di dunia tersebut. Namun pertama yang harus dilakukannya adalah belajar menggunakan kemampuannya.

The One

The One menyoroti dunia industri fashion dan seorang model bernama Cane Lele. Model tersebut terjun ke dunia fashion setelah dibujuk bibinya.

Cane Lele lalu menyadari dirinya dapat menjadi model top, bahkan bertemu seorang pria yang membuatnya jatuh cinta.

Martial Universe

Serial ini berfokus pada dunia seni bela diri. Lin Dong menyadari bakatnya dan memulai perjalanannya di pedesaan.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan dua wanita. Keduanya jatuh cinta kepada Lin Dong. Namun mereka harus bekerja sama untuk menyatukan kemampuan mereka.

Lovely Everywhere

Serial ini hanya terdiri dari tiga volume. Serial ini mengisahkan tentang Tong Danwei, gadis muda yang terobsesi mencari kekasih dan menikah pada akhirnya.

Namun Tong Danwei terlihat terlalu muda untuk umurnya, sehingga pria selalu memandang sebelah mata dirinya.

Once Again

Serial ini mengisahkan Yuan Ge, seorang pria yang hidup dalam hubungan yang tidak bahagia. Namun semuanya berubah setelah istrinya meninggal dunia. Ia pun bertemu dengan seorang gadis yang menarik hatinya.

1/2 Prince

Manhua ini terdiri dari 16 volume. 1/2 Prince mengisahkan seorang gadis yang membuat avatar di game online untuk membuktikan dirinya adalah pemain game yang lebih hebat daripada kakaknya.

Song Of The Long March

Serial ini menggabungkan drama dan aksi untuk menarik perhatian pembacanya. Manhua ini mengisahkan seorang putri kerajaan bernama Yongning yang selamat dari pembalasan dendam.

Putri tersebut lalu menyamar menjadi seorang pria untuk bergabung dengan militer. Ia menggunakan kecerdasannya untuk menjadi ahli strategi yang brilian dan mendekati pria yang bertanggung jawab atas pembunuhan keluarganya.