10 Tipe dan Gaya Belajar Bahasa Inggris Ala Milenial

10 Tipe dan Gaya Belajar Bahasa Inggris Ala Milenial

Gaya belajar setiap orang berbeda-beda, begitu juga dalam hal mempelajari Bahasa Inggris. Di era yang mewajibkan untuk bisa berbahasa Inggris ini, banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk bisa semaksimal mungkin belajar Bahasa Inggris. Para kaum milenial pun tidak kalah, bahkan mereka punya cara unik mereka masing-masing dalam belajar. Di bawah ini ada beberapa tipe belajar yang biasanya digunakan para anak-anak milenial. Kalian bisa menerapkan salah satu tipe belajar ini jika dirasa cocok, atau mungkin kalian sudah termasuk dalam salah satu tipe ini?

  1. Tipe sendirian aja

Tipe ini biasanya lebih memilih untuk belajar sendiri, karena mereka merasa lebih mudah menyerap dan memahami ilmu jika sendirian. Kalian bisa menemukan tipe ini di kamar atau ruangan belajar pribadinya. Biasanya tipe ini juga tidak suka suasana ramai atau jika ada orang lain yang mengganggu belajarnya.

  • Tipe ramai-ramai lebih seru

Nah, kalau yang ini adalah kebalikan tipe nomor 1 di atas. Mereka lebih suka belajar ramai-ramai bersama teman-teman, semakin ramai semakin baik. Tipe ini merasa dengan belajar bersama teman bisa menghilangkan rasa bosan dan bisa saling berbagi ilmu atau saling mengajari jika ada yang tidak paham. Jika kalian ingin bergabung dengan kelompok belajar tipe ini, hati-hati di tengah-tengah sesi belajar nanti bisa jadi malah mengobrolkan hal lain hihihi.

  • Tipe sekolah sudah cukup

Seperti yang kita tahu, Bahasa Inggris merupakan mata pelajaran wajib yang diajarkan di bangku sekolah dan perkuliahan. Tipe ini menganggap belajar Bahasa Inggris dari materi yang diajarkan di sekolah saja sudah cukup, jadi mereka biasanya tidak mencari ilmu di tempat lain. Walaupun kelihatan pasif, mereka biasanya yang paling semangat mengerjakan tugas Bahasa Inggris dari guru atau dosen lo

  • Tipe haus ilmu

Tipe ini bisa kalian temui di tempat kursus Bahasa Inggris atau di perpustakaan. Seperti halnya berbagai jenis ilmu lain, Bahasa juga tidak ada habisnya jika terus dipelajari. Orang dengan tipe belajar seperti ini biasanya rasa ingin tahunya tinggi dan sering bertanya di kelas. Mereka juga mungkin tahu banyak fakta-fakta unik Bahasa Inggris.

  • Tipe pemanah

Seperti halnya pemanah yang fokus pada target, orang dengan tipe belajar pemanah ini juga memiliki target belajar tertentu, seperti ingin mendapat beasiswa di luar negeri atau ingin mengambil sertifikasi pengajar Bahasa Inggris. Orang dengan tipe ini biasanya belajarnya lebih terarah dan fokus karena jalannya sudah jelas. Mereka juga tidak gampang menyerah jika mengalami kesulitan dalam belajar atau jika tujuan mereka belum tercapai.

  • Tipe wannabe cool

Tipe ini biasanya mempelajari Bahasa Inggris hanya sebatas dasar-dasar atau kalimat-kalimat yang umum digunakan saja. Mereka juga terkadang sengaja mencari-cari kata dalam Bahasa Inggris yang sedang viral dan menggunakannya dalam percakapan sehari-hari, seperti nama tipenya, supaya terlihat keren. Tipe ini kemungkinan tidak terlalu berminat jika diajak belajar Bahasa Inggris secara mendalam.

  • Tipe praktek

Tipe ini mengedepankan sistem belajar dengan praktek. Kalian akan bisa langsung mengenali tipe ini karena biasanya mereka akan langsung praktek mengucapkan kalimat-kalimat Bahasa Inggris yang baru saja mereka pelajari. Mereka juga biasanya yang paling bahagia kalau melihat orang asing lewat, karena langsung ingin mengajak ngobrol.

  • Tipe textbook

Ini adalah kebalikan dari tipe praktek. Orang-orang tipe ini belajar Bahasa Inggris sebagian besar berdasarkan buku. Mereka juga biasanya hafal berbagai rumus penyusunan tenses grammar Bahasa Inggris. Kalian juga akan menemukan tipe ini punya buku saku sendiri yang berisi kumpulan vocabulary

  • Tipe pecinta film

Kalau tipe ini, mereka lebih suka belajar Bahasa Inggris melalui film. Mereka biasanya memiliki banyak sekalil cadangan atau daftar tontonan film-film berbahasa Inggris. Saking seringnya nonton film, tipe ini memiliki pronunciation yang bagus. Mereka juga mahir menirukan gaya aksen orang british lo

baca juga

  1. Tipe pecinta lagu

Tipe ini bisa kalian temukan sedang menyanyi berbagai lagu berbahasa Inggris. Di handphone mereka juga tersimpan berbagai lagu-lagu berbahasa Inggris beserta liriknya. Karena sering mendengar kata-kata indah di lagu, mereka biasanya jadi pintar merangkai kalimat dan membuat karangan dalam Bahasa Inggris